Pengusaha Peti Mati Laporkan Rekan Bisnisnya Ke Polisi

  • PDF
{Paluhhakim, Jakarta} Merasa dirinya dirugikan oleh rekan bisnisnya, Seorang pengusaha peti mati, Filemon LM akhirnya melaporkan rekan bisnisnya berinisal BS, ke Polres Bogor. Dengan alasan yang bersangkutan diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan terkait bisnis peti mati.


Menurut Filemon, peristiwa tersbut terjadi 2 Desember 2008 sekitar Pkl. 14:00 WIB di Jl. HR Lukman No. 19A, Pasar Lama Desa Cirimekar, Cibinong, Bogor. Bermula ketika pelaku memesan dan mengambil barang berupa peti mati pada pelapor lalu menjualnya. Namun, katanya hasil penjualan peti mati tersebut tidak disetorkan pada pelapor dan peti matinya pun tak pernah dikembalikan pada pelapor dan mengalami kerugian.


Filemon mengakui bahwa dirinya saat ini sudah melaporkan BS penyidik, untuk diproses dalam tindak pidana. sementara itu dalam gugatan perdatanya, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, melalui kuasa hukumnya, Poltak Simanjuntak, permohonan gugatannya telah dikabulkan oleh Majelis hakim pimpinan Boedi Soesanto.

Hakim menyatakan dalam amar putusannya tergugat melakukan wanprestasi atau ingkar janji dan menghukumnya membayar uang kekurangan pembayaran peti mati beserta perlengkapannya pada penggugat sebesar Rp 35 juta lebih. Terhadap putusan perdata tersebut pengacara Filmon mengajukan permohonan pelaksanaan eksekusi pada KPN Jakarta Utara.
Penulis: Anthonio/Foto: Kaskus.
Comments (0)Add Comment

Write comment
You must be logged in to post a comment. Please register if you do not have an account yet.

busy



Baca juga: