Pengadilan Perpanjang Penahanan Suu Kyi

  • PDF
Yangon [paluhakim] - Hukuman tahanan rumah Suu Kyi diperpanjang selama 18 bulan karena ia dinyatakan bersalah melanggar peraturan tahanan rumahnya dengan membolehkan seorang pengunjung Amerika yang tidak diundang, tinggal di rumahnya.

Seperti dilaporkan BBC, akhir pekan lalu, awalnya masih tidak jelas apakah pengadilan setuju untuk menyidangkan banding ini, yang diajukan pada Kamis lalu.

Penasehat hukum Aung San Suu Kyi mengatakan puas dengan keputusan tersebut.

Bulan Agustus lalu, Suu Kyi dinyatakan bersalah melanggar peraturan tahanan rumah yang sebelumnya karena membiarkan seorang warga AS berenang menyeberang danau untuk masuk ke rumahnya.

McDonald’s vs McCurry

  • PDF
Restoran Raksasa AS Rontok di Pengadilan Malaysia

Kuala Lumpur (paluhakim) – Restoran cepat saji raksasa asal Amerika Serikat yang memiliki jaringan restoran di seluruh dunia, McDonald’s, rontok di Pengadilan Federal di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (8/9/2009).

Majelis Hakim Pengadilan Federal yang diketuai Ariffin Zakaria memutuskan, gugatan McDonald’s terhadap restoran cepat saji asal Malaysia, McCurry, tidak terbukti. Putusan itu merupakan pukulan telak bagi McDonald’s yang sudah menggugat McCurry di pengadilan selama delapan tahun.

Seperti dikutip BBC, pihak McDonald's berpendapat, penggunaan awalan “Mc” merupakan pelanggaran merek.

Namun Pengadilan Federal di Kuala Lumpur memutuskan tidak ada bukti yang menunjukkan McCurry menjadikan dirinya sebagai bagian dari jaringan McDonald's.

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL